Bagi mereka yang memiliki apartemen, ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari properti tersebut. Pertama, dengan menjual apartemen kedua dengan menyewakannya. Jika masih ingin memiliki apartemen tersebut sepenuhnya, namun tetap ingin memperoleh pasive income, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyewakannya.

Dengan menyewakannya, entah bulanan atau pun tahunan, biaya yang harus ditanggung saat apartemen tidak ditinggali akan lebih ringan, selain itu perawatan yang harus dilakukan pun juga lebih ringan. Sayangnya, menyewakan apartemen tidak semudah seperti kelihatannya. Jika ingin unit lekas laku, ada beberapa tips jitu yang dapat Kamu ikuti.

Tips Mudah dan Cepat Menyewakan Apartemen Co Living di Yukstay

 Berfikir Seperti Konsumen

Kamu bisa memposisikan dirimu sebagai seorang konsumen. Cari tahu, seperti apa apartemen yang mereka inginkan, berapa kisaran harga yang mereka harapkan. Selain itu kamu juga harus mencari tahu mengapa mereka lebih memilih unitmu dibandingkan dengan milik orang lain. Dengan memposisikan sebagai seorang konsumen, kita juga bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada mereka.

Pahami Siapa yang Menjadi Target Pasarmu

Sebagai orang yang akan menyewakan apartemen, kamu harus memahami seperti apa pasarmu. Pahami dengan baik siapa yang nantinya akan menjadi pasarmu, apakah pasarmu merupakan pekerja kantor yang bekerja di sekitar apartemen atau pelajar yang bersekolah di dekat apartemenmu. Selain itu pertimbangkan dengan baik berapa lama kamu siap menunggu dan hitung berapa biaya perbaikan apartemen. Jika apartemen sudah lama tidak ditinggali, otomatis akan ada biaya perbaikan nantinya.

Pastikan Apartemen Terawat

Biasanya, sebagai pemilik apartemen, kita akan merawat apartemen ketika akan disewa atau dipasarkan. Padahal, hal inilah yang harus dihindari karena perawatan harus dilakukan secara berkala. Cat kembali dinding apartemen yang luntur, atau ganti wallpaper apartemen, dan yang lainnya. Jika kamu malas melakukan renovasi, jangan harap apartemenmu akan cepat laku di sewa oleh orang lain.

Lebih-lebih saat mendapatkan calon konsumen yang detail, biasanya mereka akan memeriksa semua detail apartemen, sehingga ketika terjadi kerusakan yang sebelumnya memang sudah rusak, tidak akan dirugikan.

Beri Gambar Foto yang Baik

Unit yang telah direnovasi, dan kamu sudah yakin untuk menyewakannya, sekarang sudah saatnya untuk mengambil foto. Ambil foto setiap sudut apartemenmu dengan kamera yang profesional, sehingga hasil foto terlihat bagus. Hindari menggunakan berbagai macam editan foto karena membuat foto tidak nyata dan terkesan membohongi calon konsumen.

Biasanya, ketika mencari unit apartemen, si calon penyewa akan mencari dari bawah ke atas dan melihat gambar yang dipajang. Saat terdapat gambar yang menarik perhatian, mereka pasti akan langsung klik dan membaca penawaran apartemen tersebut.

Menggunakan Yukstay

Jika tak mau menunggu waktu lama untuk mendapatkan konsumen, dan ingin menyewakan apartemen dengan cara yang sangat praktis, kamu bisa menggunakan Yukstay sebagai partnermu. Yukstay merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang industri properti dan menjadi online marketplace untuk sewa apartemen. Yukstay bisa dijadikan sebagai solusi masalah penyewaan apartemenmu. Di sini, kamu bisa mendapatkan pelanggan potensial dengan harga yang terbaik.

Yukstay di dukung oleh berbagai macam ahli di bidang properti dan teknologi, mereka sudah memiliki pengalaman yang begitu luas sehingga kamu tak akan merasa sendirian mengembangkan bisnis properti yang menarik ini. Jadi, masih ingin berjuang sendirian untuk mendapatkan penyewa apartemen? Kunjungi Yukstay dan dapatkan penyewa apartemenmu sekarang juga.