Tips Memilih Layanan Rapid Test yang Murah dan Akurat

  • 2 min read
  • Aug 24, 2020
Layanan Rapid Test

Dampak dari Covid 19 yang mewabah di seluruh dunia ini nampaknya memang sangatlah besar. Di berbagai sektor bisnis memang terkena imbasnya. Bahkan sangat mungkin nantinya kondisi ekonomi Indonesia yang sebelumnya mengalami peningkatan juga akan terdampak dan mengalami resesi. Bahkan sekarang ini sudah ada puluhan ribu nyawa melayang di dalam negeri disebabkan oleh penyakit tersebut. Hanya saja bagaimanapun kehidupan harus tetap berjalan seperti sedia kala. Sehingga banyak diantara sektor-sektor bisnis yang sudah beroperasi. Bagi Anda yang ingin mengetahui atau mengecek kemungkinan terserang penyakit ini sangatlah mudah, karena banyak layanan rapid test yang ditawarkan.

Belakangan ini Indonesia sendiri memang sudah banyak import alat rapid test yang berasal dari China untuk kemudahan bagi masyarakat yang agaknya ingin mengetahui apakah mereka terjangkit penyakit berbahaya ini ataukah tidak. Apalagi sekarang masyarakat sudah mulai melakukan mobilitas seperti sedia kala, bagi yang ingin keluar kota, keluar pulau sampai dengan keluar negeri pastinya akan diwajibkan untuk menjalani rapid test, sebagai bukti mereka tidak terserang Covid19 dan bisa secara bebas melakukan perjalanan.

Anda yang bekerja di beberapa sektor yang memiliki tuntutan mobilitas tinggi pastinya juga harus memiliki surat keterangan bebas Covid19 ini bukan. Sehingga paling tidak harus menjalani rapid test terlebih dahulu. Namun ada juga yang mungkin masih keberatan mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk pemeriksaan ini. namun tidak perlu khawatir, berikut ini diantaranya beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar bisa mendapatkan rapid dan pcr test secara murah, yaitu:

  1. Survey terlebih dahulu, faktanya sendiri memang ada banyak sekali diantara rumah sakit atau klinik-klinik yang sekarang ini menawarkan program rapid test. Hanya saja dengan biaya yang terbilang bervariatif. Guna mendapatkan yang paling murah, maka ada baiknya untuk melakukan survey terlebih dahulu, karena memang mereka menggunakan alat yang berbeda-beda dan tarif juga menyesuaikan. Dengan membanding-bandingkan maka nantinya akan tahu manakah yang menawarkan harga paling murah atau terjangkau.
  2. Beli alatnya sendiri dan melakukan prosedur rapid test mandiri, faktanya juga banyak sekali yang menjual alat rapid test ini di pasaran dengan harga yang murah, paling tidak cara yang satu ini juga dapat dipilih jika tak ingin keluar biaya yang mahal, karena tak perlu mengandalkan bantuan dari tenaga medis nantinya bisa menjalani rapid test sendiri di rumah. Hanya saja kelemahannya meskipun ditawarkan dengan harga yang murah. Namun Anda tidak bisa mendapatkan surat keterangan bebas Covid19. Karena dilakukan secara mandiri tanpa bantuan dari lembaga atau tenaga medis tertentu.
  3. Rapid test lewat Aido Health, sekarang ini ada sebuah layanan yang menawarkan beragam tindakan medis dari rumah, mulai diantaranya adalah home care dokter, kemudian juga terapis yang datang ke rumah, perawatan sampai dengan rapid test ini sendiri juga bisa Anda temukan dari Aido Health, keuntungannya adalah bisa banding-bandingkan terlebih dahulu layanan ini dari satu klinik dengan klinik atau rumah sakit lainnya dan melihat harganya, jadi bisa pilih yang paling murah tarifnya.

Mudah bukan, layanan rapid test murah ini sebenarnya adalah solusi bagi Anda yang sering kali bepergian atau memiliki mobilitas yang tinggi. mengingat memang jika dilihat sebenarnya surat keterangan bebas Covid yang didapatkan dari rapid test sendiri hanya berlaku selama beberapa hari saja.