Legoland Malaysia merupakan salah satu taman wisata hiburan yang dibuka pada tanggal 15 September 2012di daerah sekitar Nusajaya, Johor, Malaysia. Taman ini berisi 40 wahana interaktif, acara, dan atraksi. Ini adalah taman hiburan Legoland pertama di Asia. Legoland Malaysia secara resmi dibuka oleh Sultan Ibrahim Ismail, Sultan yang berasal Johor, pada tanggal 22 September 2012. Taman ini merupakan titik fokus dari kompleks terpadu seluas 5500000 di kawasan industri Nusa Cemerlang yang terletak di wilayah ekonomi Iskandar Malaysia. Kompleks tersebut terdiri dari pertokoan, perkantoran, hotel, dan apartemen. Legoland Malaysia menargetkan 1,5 juta pengunjung pada hari pertamanya dan menghasilkan lebih dari RM100 juta / Rp 338.900.000.000,00 pada tahun pertama operasinya.

Tata ruang Legoland Malaysia dimulai dengan area pintu masuk utama taman dengan pemandangan pintu masuk utama Legoland tradisional. Ada toko Legoland yang menjual produk, mainan, set, DVD, buku, dan barang dagangan Legoland Lego, serta fasilitas khas daerah pintu masuk lainnya. Imajinasi ada di sebelah kiri Permulaan, yang memiliki permainan Lego Interaktif dan bangunan Lego, ini termasuk membangun dan menguji objek wisata bangunan Lego interaktif di mana pengunjung membangun rumah, mobil, gedung pencakar langit, dll.

Setelah membangun maka Anda dapat menguji mereka, Lego Mindstorms sebuah game komputer dan atraksi robotika. Sky cruiser naik monorel udara di mana Anda mengendalikan kendaraan Anda dengan mengayuh sepedanya di jalur di atas jalur Legoland Malaysia dengan pemandangan luar biasa kota di luar kompleks Legoland dan taman, menara Kid power, menara jatuhkan junior zierrer, di mana Anda menggerakkan kendaraan Anda duduk ke atas ke atas menara dan kemudian lepaskan tali pengaman kendaraan Anda dan itu menjatuhkan Anda ke bawah menara.

Ruang bermain Lego Duplo area anak-anak kecil interaktif yang didedikasikan untuk anak-anak 2–6 tahun, tempat bermain dan bermain di area bermain dan atraksi Imajinasi lainnya, toko-toko dan tempat makan. Castle hill terletak di belakang taman para Lego Knight dan puri bertema putri.

LEGOLAND menjadi salah satu daya tarik taman hiburan yang ada di Malaysia. Dengan luas setara 50 lapangan sepak bola, Taman Hiburan LEGOLAND memiliki 15000 model LEGO dengan lebih 60 juta Lego bricks. LEGOLAND Malaysia menjadi satu-satunya yang ada di Asia Tenggara.

Selain berada di Malaysia, LEGOLAND juga ada di Jepang, Uni Emirat Arab, Denmark, Jerman, Amerika Serikat dan Inggris. Yang membuat LEGOLAND menarik adalah interaktifitas yang ditawarkan sehingga orang tua dan anak-anak bisa bekerja sama untuk membuat model-model Lego yang menarik. Mulai dari workshop hingga wahana yang menantang seperti roller coaster ada di sini.

Selain taman bermain LEGOLAND, di LEGOLAND Malaysia ini juga ada taman air dan juga aquarium raksasa. LEGOLAND Water Park sendiri merupakan taman bermain air dengan lebih dari 20 perosotan. Dan tentu saja menggunakan Lego dalam membangunnya, lebih 70 model lego digunakan dan siap untuk dinikmati oleh keluarga.

Selain itu, di LEGOLAND Water Park ini juga ada wahana bernama Build-A-Raft di mana anak-anak dan orang tua bisa membuat sendiri perahu rakitnya sendiri menggunakan Lego bricks yang empuk. Dan yang tak kalah menarik adalah SEA LIFE Malaysia, yang merupakan aquarium terbesar. SEA LIFE memiliki lebih dari 11 zona habitat dengan lebih dari 13 ribu makhluk bawah laut dari 120 spesies termasuk hiu dan pari.

Untuk bisa masu ke taman hiburan LEGOLAND kamu harus merogoh kocek RM231 / Rp 808.500 untuk orang dewasa, untuk anak usia 3-11 tahun dan juga lansia berumur 60+ boleh masuk dengan membayar RM185 / Rp 647.500. Sedangkan untuk Paket masuk ke taman hiburan dan SEA LIFE dibanderol RM278 / Rp 973.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak 3-11 tahun dan lansia RM221 / Rp 773.500).

Bundle taman hiburan, Water Park dan SEA LIFE dihargai RM313 / Rp 1.095.500 untuk dewasa dan untuk anak 3-11 serta lansia Rp 875.000. Kamu juga bisa kok hanya membeli  tiket water park dan SEA LIFE sendiri-sendiri. Harga masuk untuk dewasa RM157 / Rp 549.000 dan anak 3-11 serta lansia RM128 / Rp 448.000 hanya untuk masuk ke water park. Sedangkan untuk masuk ke SEA LIFE untuk dewasa RM95 / Rp 332.500, sedangkan untuk anak 3-11 dan lansia RM74 / Rp 259.000. Dan sekarang Tiket Masuk Legoland bisa Anda order di blibli.