Bali baru bisa sekarang menjadi julukan untuk belitung, sebuah area wisata yang menakjubkan saat ini sedang dikembangkan. Bagi kamu yang masih asing dengan belitung, belitung adalah sebuah pulau yang terletak dekat dengan provinsi Palembang. Gak perlu khawatir cara menuju ke Pulau ini, kamu bisa naik pesawat dengan tujuan ke Tanjung Pkamun.

Kamu pasti mengetahui Belitung dari kisah buku Laskar Pelangi dan memang benar banyak sekali tempat wisata di Belitung yang menunggu petualangan Kamu. Mulai dari khas kopinya, bermain di pantai pasir putih dan snorkling melihat terumbu karang indah dan menawan.

Oh ya, ada kabar baik nih dari dunia pariwista Indonesia. Pulau Bangka dan Pulau Belitung akan menjadi GeoPark. Geopark merupakan tempat wisata yang memiliki nilai geologi tinggi dan melestarikan geologi setempat dengan pariwisata. Pulau Bangka dan Belitung dinilai sebagai pulau yang mempunyai batu granit besar dan batuan beku yang mengandung kristal. Wah, ternyata alam Pulau Bangka dan Belitung sangat unik dan kaya ya! Dan anda juga bisa mendapatkan paket tour belitung yang sangat keren.

Pantai Tanjung Tinggi

Belum ke Belitung kalau Kamu belum mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi. Lokasi syuting Laskar Pelangi ini mempunyai daya tarik yang tidak Kamu temukan di pantai lainnya. Pantai tanjung tinggi ini sekitarnya dikelilingi dengan bebatuan granit yang sangat besar. Selain itu banyak sekali nelayan yang berlayar di daerah pantai tanjung tinggi ini karena air nya yang begitu tenang.

Punya banyak waktu luang? Gunakan waktu Kamu di Pantai Tanjung Tinggi untuk melihat sunset yang menenangkan.

Pantai Nyiur Melambai

Pantai nyiur melambai ini menjadi salah satu favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan.  Uniknya pantai ini adalah mempunyai garis pantai panjang dan dikelilingi oleh pohon pinus. Suasana yang teduh membuat Kamu ingin bersantai berlama-lama di Pantai ini.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Tinggi punya bebatuan berwana hitam atau gelap, sedangkan Pantai Tanjung Kelayang mempunyai bebatuan yang berwarna putih atau cerah. Plus, Pantai Tanjung Kelayang ditaburi pasir putih yang sangat memukau. Saat Kamu bermain ke pantai ini, Kamu akan menyaksikan berbagai kapal yang menyebrangkan orang ke pulau lain.

Pulau Pasir

Kamu hanya bisa melihat Pulau Pasir saat air laut surut. Pulau pasir ini tidaklah pulau yang begitu besar melainkan hanya sebuah pulau kecil. Disamping berfoto dengan pantai di pulau ini, Kamu pun akan melihat beragam binatang laut seperti bintang laut yang sedang menunjukkan dirinya di tepi pantai. Kapan lagi Kamu bisa melihat bintang laut hidup didepan mata Kamu?

Pulau Lengkuas

Hanya 20 menit dari Tanjung Kelayang, Kamu akan menemukan sebuah pulau dengan sebuah mercusuar menjulang tinggi. Mercusuar ini telah ada sejak Zaman Belkamu dan pengunjung biasanya berjalan menaiki tangga di mercusuar untuk menikmati pkamungan 360 seluruh pulau ini. Pulau inipun diberkahi dengan pasir pantai yang putih dan laut yang biru, suplemen untuk Kamu yang haus akan pantai.

Pulau Batu Berlayar

Sebuah pulau yang dikerubungi oleh bebatuan granit yang mirip dengan perahu layar, dari situlah Pulau ini mempunyai nama Batu Berlayar. Saat Kamu berkunjung ke Pulau ini, bintang laut tidak malu untuk menunjukkan diri di pantai. Selain berfoto dengan beragam bebatuan granit, Kamu juga bisa mengapung di sekitar pulau.