SEO itu Apa? Faedah serta Pengertian | Terupdate!

  • Damai
  • Oct 20, 2021
Jasa SEO

Banyak orang percaya bahwa Jasa SEO adalah cara agar sebuah situs web mendapat peringkat lebih tinggi di Google. Padahal, konsepnya cuma skin, lho. Jika digali lebih dalam, ternyata optimasi mesin pencari bukan hanya soal ranking. Hal ini karena SEO dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas masuk ke situs web dan blog Anda.

Ini berarti bahwa pengunjung tidak hanya datang ke situs web Anda, mereka juga mendorong Anda untuk mencapai tujuan situs web Anda. Apakah akan menambah brand atau menambah jumlah transaksi. Tentunya Anda semakin tertarik untuk mempelajari apa itu SEO bukan? Tanpa berlama-lama, yuk lengkapi rasa penasaran kamu di artikel ini!

Apa itu SEO?

SEO ialah adalah kependekan dari Search Engine Optimazer. Teknik ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan website agar peringkatnya lebih tinggi di hasil pencarian Google. Dengan SEO, situs akan mudah ditemukan orang, yang memungkinkannya menyerap lebih banyak lalu lintas. Pertanyaannya banyak search engine selain SEO yakni adalah (Yahoo!, Bing, Amazon, dll), kenapa harus mengutamakan Google SEO?

Jawabannya sederhana: Google adalah mesin pencari pilihan bagi sebagian besar pengguna Internet.

Sebagai bukti, ada sekitar 3,5 miliar pencarian melalui Google setiap hari.Tidak heran jika Google menguasai 90% pangsa pasar mesin pencari (Statista), sehingga SEO Google cukup menentukan keberhasilan web. Dengan optimasi mesin pencari yang baik, situs web akan menarik lebih banyak lalu lintas potensial. .

Memang, 53% lalu lintas situs web berasal dari pencarian organik (SEO). Pencarian organik adalah kegiatan meneliti informasi dengan memasukkan kata kunci tertentu di Google, sumber informasi, dll.) Penasaran, kenapa bisa kayak begitu?

Nah, sebelum kita membahas manfaat SEO, Anda harus terlebih dahulu memahami perbedaan antara SEO dan SEM.

Perbedaan SEO dan SEM

Meski terlihat mirip, SEO berbeda dengan SEM (Search Engine Marketing). Perbedaan diantara SEM dan SEO ialah adalah pusat perhatiannya. Google SEO berfokus pada peningkatan kinerja situs web, sementara SEM berfokus pada mendapatkan hasil (lalu lintas ke konversi). Secara instan.

Meskipun SEM dapat memberikan hasil secara instan, bukan berarti SEO situs web tidak efektif. Buktinya 7080% orang mengabaikan hasil pencarian berbayar dan lebih memilih konten yang naik secara organik. Karena banyak orang yang malas untuk mengklik konten dengan iklan yang tumbuh subur.

Faedah SEO buat Website dan juga Bisnis

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda masih perlu menerapkan SEO untuk website? Bahkan, Anda bisa mempromosikan situs tersebut melalui saluran pemasaran lain, misalnya dengan memasang link website di bio Instagram, menggunakan fungsi swipe up, dll.

Nah Anda harus tahu bahwa sebagian besar lalu lintas terutama ke situs web bisnis berasal dari mesin pencari. Apapun sektornya: teknologi, fashion, kesehatan, dll. Tentu saja jumlah trafik mempengaruhi keberhasilan sebuah website dalam mencapai tujuannya, berikut manfaat SEO yang harus Anda perhatikan:

1. Memudahkan Audiens Anda untuk Menemukan Situs Web

SEO adalah strategi jitu untuk memudahkan audiens target Anda menemukan situs web Anda. Alasannya adalah optimasi mesin pencari memungkinkan situs Anda untuk menempati peringkat pertama di halaman Google. jelas mempengaruhi lalu lintas karena 75% orang malas untuk menggulir ke halaman kedua dan halaman berikutnya.

Baca juga di website Seodigital.co.id untuk bonus data tentang Jasa Backlink dan lain-lainnya.

Seperti membuka lemari es yang penuh dengan kaleng minuman, tentu saja Anda lebih suka mengambil kaleng dari barisan depan daripada berjuang untuk mencapai ujung rak, bukan?

2. Menangkap Target Audiens yang Akurat

Ini tidak hanya membantu audiens Anda menemukan situs web Anda, Google SEO juga membantu Anda menangkap audiens target yang tepat. Pasalnya, Anda bisa menargetkan kata kunci berdasarkan pencarian niat atau target audiens dengan meneliti kata kunci tertentu.

Misalnya, tujuan penelitian situs web Anda adalah untuk mendidik masyarakat tentang informasi tertentu. Sebagai pengusaha perawatan kulit yang diteliti, Anda tahu audiens target Anda ingin tahu tentang niacinamide.

Oleh karena itu, Anda membuat konten blog tentang manfaat niacinamide dan memberi tahu Anda bahwa merek Anda mengandung zat ini. Dengan menerapkan teknik SEO, konten ini berpotensi ditemukan oleh target audiens Anda melalui Google. Selain itu, algoritme Google memprioritaskan pengalaman penelusuran yang unik.

Ini berarti bahwa algoritme Google akan menentukan konten yang direkomendasikan yang akan muncul di halaman pencarian dengan mempertimbangkan karakteristik audiens. Mulai dari lokasi, riwayat pencarian, dll. Sederhananya, dengan menerapkan optimasi mesin pencari, konten situs web Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk muncul ke audiens target Anda. Alhasil, traffic dan peluang konversi juga akan meningkat.

3. Membangun Awareness Merek

Cara termudah orang dapat menemukan produk yang mereka inginkan adalah dengan: mencari informasi di Google.

Related Post :