Rekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik (Terbaru 2022)

  • Damai
  • Jun 20, 2022

Laptop menjadi salah satu alat elektronik yang cukup mudah untuk dibawa-bawa karena fleksibel untuk menjalankan berbagai aplikasi yang Anda butuhkan. Tablet dan smartphone juga cukup populer akan tetapi banyak dari Anda mungkin lebih menyukai dan nyaman menggunakan laptop. Laptop adalah pilihan perangkat yang terbaik dalam urusan mengetik makalah, laporan, mengedit video hingga bermain game.

Permasalahan selanjutnya adalah laptop apa yang sesuai dan seharusnya Anda beli? Hal ini karena laptop kini telah tersedia dalam berbagai macam ukuran, fitur, harga, dan beragam spesifikasi. Apalagi jika Anda sudah menetapkan budget harga untuk laptop yang akan Anda beli yakni 5 jutaan. Membeli laptop 5 jutaan bisa menjadi hal yang cukup merepotkan dan membingungkan.

Itu sebabnya, berikut ini akan diulas tips memilih laptop 5 jutaan terbaik yang perlu Anda ketahui. Dengan begitu Anda dapat mengetahui laptop yang bagaimana agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga akan ditawarkan daftar rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik 2022 beserta dengan reviewnya dan cara merawatnya agar lebih awet dan tahan lama.

1. A407UA Merk Asus

Saat ini, banyak sekali merk laptop dengan harga yang murah akan tetapi kualitasnya sangat tidak direkomendasikan. Berbeda dengan A407UA dari Asus ini, Anda akan menemukan laptop yang berkualitas dan didesain dengan sagat apik. Selain itu harganya cukup murah dengan spesifikasi yang sangat bagus pula.

Anda bisa mendapatkan laptop 5 jutaan ini untuk kebutuhan pekerjaan kantor hingga gaming dan programming.  Hal ini karena laptop ini memiliki kapasitas RAM 4GB yang masih bisa di upgrade sesuai dengan kebutuhan hingga 16GB dan storage 1TB. Untuk ukurannya laptop A407UA adalah 328.6 x 246.3 x 21.9 mm dengan berat 1500 gram. Ukuran layarnya juga bsar yakni 14 inci dan sudah HD dengan OS windows 10.

2. Aspire E5-475G Merk Acer

Meskipun laptop yang satu ini dijual dengan kisaran 5 jutaan tidak membuat performanya diabaikan. Laptop Aspire E5-475G ini mampu mengcover pekerjaan sehari seperti mengetik laporan, mengetik tugas atau melakukan browsing seharian.

Selain itu, dengan spesifikasinya intel core i3 generasi 6 membuat laptop cocok dalam aktivitas pekerjaan yang menuntut Anda harus multitasking. Anda bisa membuka beberapa aplikasi berat sekaligus seperti aplikasi programming maupun editing.

Selain itu, dengan harga 5 jutaan Anda juga sudah bisa mendapatkan laptop ini dengan RAM 4GB dengan storage 1TB. Untuk ukuran laptop 5 jutaan ini yaitu 343 x 248 x 30 mm dengan ukuran layar 14 inci HD.  Tersedia dalam sistem operasi Windows 10 dengan VGA Intel HD graphics.

3. 14-CM0005AU Merk HP

Rekomendasi laptop 5 jutaan yang berikutnya adalah 14-CM0005AU dari Merk HP. Laptop Ini merupakan salah satu laptop yang masuk ke dalam kategori laptop gaming. Dengan kemampuan processor AMD Ryzen 3 2200U membuat laptop ini tidak lemot digunakan ketika beraktivitas berat seperti gaming dalam waktu yang lama. Laptop dari merk HP ini didukung kapasitas RAM 4GB dengan penyimpanan storage 1TB sehingga mampu menampung banyaknya data pekerjaan Anda..

Untuk spesifikasi ukurannya laptop ini memiliki dimensi 335 x 234 x 19.9 mm dengan berat hampir 1,5 kilogram. Sedangkan untuk layarnya laptop ini sudah diperlengkapi dengan layar HD 14 inch. Sistem operasi yang digunakan pada laptop 5 jutaan ini adalah windows 10 dan VGA AMD Radeon Vega 3 Graphics.

4. V14 IIL i3 1005G1 Merk Lenovo

Laptop V14 IIL i3 1005G1 dari Merk Lenovo merupakan laptop 5 jutaan yang bisa Anda dapatkan dengan prosesor terbaik. Anda sudah bisa mendapatkan laptop dengan layar 4 inci. Meskipun sekilas tampilannya hampir sama dengan laptop lainnya akan tetapi jika diperhatikan lebih seksama laptop ini memiliki jarak tombol keyboard yang cukup lebar. Hal ini agar Anda bisa mengetik dengan lebih nyaman.

Meskipun begitu lapop 5 jutaan ini masih memiliki performa yang baik juga jika digunakan untuk membuka aplikasi editing, office, gaming dan lainnya. Tentu hal ini tidak terlepas dari ukuran penyimpanan datanya yang besar yakni Intel Core i3 1005G1, RAM 12GB dan juga SSD, storage 1TB.