Radang Sendi: Pengertian, Pencegahan dan Cara Mengobati

  • 2 min read
  • Aug 09, 2021
Radang Sendi

Sering kali dialami oleh banyak sekali orang, Radang sendi bisa dialami oleh semua golongan usia, termasuk remaja dan anak-anak sekalipun. Namun, kondisi ini seringkali dialami oleh orang yang berusia lanjut. Pengertian dari radang sendi bisa karena terjadi oleh beberapa hal. Salah satunya adalah penumpukan kristal asam urat yang dikenal dengan  arthritis. Radang sendi yaitu pembekakan dan nyeri pada satu atau lebih  pada sendi Anda. Gejala pada nyeri sendi ini dan kekakuan yang biasanya semakin memburuk apalagi pada usia yang berlanjut.

Jenis radang sendi yang menyerang kebanyakan orang adalah osteoatritis. Jenis sendi Ini sering terjadi menyerang pada tulang rawan Anda. Radang sendi merupakan suatu kondisi terjadinya peradangan dalam satu atau beberapa sendi. Sering kali, efek dari gejala ini biasanya berupa nyeri, bengkak, kemerahan atau sensasi hangat pada sendi. Radang ini juga menyebabkan sendi menjadi sangat kaku dan sulit untuk di Gerakan.

Radang sendi ini merupakan kondisi terjadinya peregangan atau inflamasi dalam satu atau beberapa sendi. Jika terkena penyakit radang sendi ini akan meningkat seiring bertambahnya usia. Bukan Cuma itu, memiliki Riwayat cidera sendi juga meningkatkan risiko terkena penyakit radang sendi. Karena rasa sakit akibat cedera tersebut masih bisa kambuh nantinya. Gejala radang sendi muncul secara bertahap.

 Namun, ada beberapa pasien yang merasakan gejalanya secara mendadak, oleh karena itu. Tidak semua orang penderita mengalami gejala yang sama. Ada beberapa yang mengalami ini namun yang paling umum dialami oleh penderita radang sendi. Mulai dari kemerahan hingga terasa hangat pada sendiri. Untuk itu saya menyarankan untuk mengonsumsi Anlene yang manfaatnya sangat sekali banyak dan bagus untuk mencegah penyakit. Salah satunya penyakit asam urat ini dan yang lainnya seperti kolestrol, tulang, sendi dan juga otot. Kemasan yang siap minum yang sangat praktis dan sarat manfaat memenuhi jebutuhan nutrisi tulang, sendi, dan ototmu dimana saja, dan kapan saja.

Penanganan Ahli

Jika nyeri sendi yang berkelanjutan sebaiknya Anda menemui dokter yang dapat merekomendasikan Olahraga ringan atau meminta untuk melakukan sesuatu atau beberapa tes, seperti Sinar-X, atau tes darah untuk membantu menentukan sumber nyeri dan pengobatan yang paling sesuai dengan Anda. Doker buga biasanya sering merekomendasikan pengobatan anti-inflamasi untuk mengurangi peradangan.

Kapan Sebaiknya Bertemu dengan Dokter

Kamu mungkin pernah mengalami suatu kejadian nyeri otot atau sendi sesekali, dan itu justru sangat wajar karena baru pertama kali merasakannya. Ketika sebaliknya, kamu juga perlu mendatangi yang lebih ahli yaitu dengan dokter.

  1. Satu atau lebih sendi bengkak atau kaku
  2. Sendi terlihat merah atau terasa hangat saat di sentuh
  3. Kesulitan bergerak

 Secepat mungkin untuk berkonsultasi dengan dokter, dan jangan meremeh kan nyeri sendi. Sebab dalam beberapa kasus, radang sendi dapat mengakibatkan kerusakan pada tulang yang tidak bisa dapat di sembuhkan disitu juga mungkin nantinya akan terasa.

Pembedahan

Pembedahan juga bisa menjadi sebuah opsi Anda. Yaitu dengan mengganti sendi kamu dengan sendi buatan. Bentuk operasi ini paling sering dilakukan untuk menggantikan pinggul dan lutut. Jika radang sendi kamu paling parah di jari atau pergelangan tangan kamu atau kaki, dokter juga akan melakukan sebuah fusi sendi. Ujung-ujung tulang yang akan terkunci Bersama sampai sembuh dan menjadi satu

Kesimpulan

Jika terus-terusan memburuk, lutut akan semakin sulit untuk digerakkan bahkan tidak bisa digerakkan sama sekali kamu. sebaiknya harus menemui dokter yang tepat untuk membantu kamu. Anlene juga mampu mengurangi dan dapat mencegah kenyerian sendi kamu dan manfaatnya juga sangat banyak sekali.