Pentingnya Memilih Waktu yang Tepat dan Travel Umroh Jakarta yang Terpercaya

  • 2 min read
  • Feb 01, 2020
Umroh Jakarta

Selain ibadah haji, ibadah umroh merupakan salah satu alternatif pengganti. Beberapa travel bahkan biasanya menyisipkan berbagai kunjungan ke tempat religi atau bersejarah lainnya.  Hal ini tentu saja lebih nyaman karena dengan satu harga Anda sudah bisa beribadah sekaligus berekreasi.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk umroh pada tahun ini misalnya ingin mengambil paket umroh Jakarta, akan tetapi masih bingung dalam menentukan waktu keberangkatannya tak perlu khawatir. Berikut ini keberangkatan umroh yang dikelompokkan berdasarkan momen khusus atau tertentu. Berikut ulasannya!  

Saat Musim Haji Telah Berakhir

Bulan syawal biasanya keadaan di kota madinah dan mekah menjadi lebih lengang daripada bulan lain karena merupakan panjang atau cuti bersama seiring dengan bertepatan setelah Bulan syawal pada umumnya keadaan Mekkah dan Madinah lebih lenggang daripada bulan bulan lainnya. Hal ini karena momen libur panjang atau cuti bersama yang bertepatan dengan lebaran. Selain itu pemerintah Saudi Arabia menetapkan kebijakan untuk membatasi jumlah jamaah yang masuk ke mekkah dan madinah. 

Begitu juga pada saat musim haji sudah berakhir maka Anda dapat memanfaatkan waktu lengang tersebut untuk beribadah lebih nyaman tanpa harus berdesakan dengan banyak jamaah lainnya.  Keberangkatan dengan Berdasar Pada Cuaca dan Musim

Terdapat dua musim di saudi arabia yaitu musim dingin dan juga musim panas akan tetapi suhu 2 museum tersebut jaraknya cukup jauh musim panas biasanya mencapai 55 derajat celsius sedangkan untuk musim dinginnya bisa 10 derajat. Terkadang sepanjang hari hembusan angin kering pun tidak berhenti. Belum lagi dengan hembusan angin kering yang cenderung tak berhenti sepanjang hari.

Sebelum mengambil paket umroh jakarta sebaiknya anda memahami terlebih dahulu bahwa musim panas yang terjadi biasanya mulai pada bulan April hingga Agustus, bukan untuk musim dingin mulai bulan oktober hingga Januari.

Pada Akhir atau Awal Tahun

Pada akhir tahun Anda dapat memanfaatkannya untuk mendekatkan diri serta beribadah umroh. anda dapat memotivasi diri sendiri dengan berusaha menjadikan moment awal tahun sebagai awal untuk membangun semangat baru dan melakukan banyak hal positif . Tentu saja dapat memacu semangat agar dapat beribadah dengan lebih baik lagi.

Itu orang yang lebih memilih kak tanah suci saat moment pergantian tahun agar lebih khusyu’ lagi. 

Saat Liburan Sekolah  atau Libur Panjang

Anda dapat memanfaatkan momen libur panjang untuk quality time bersama keluarga dengan cara umroh. Agar dapat melaksanakannya, maka jika Anda berstatus sebagai karyawan di daerah Jakarta maka harus mengambil cuti terlebih dahulu lalu mendaftar paket umroh Jakarta.  

Bulan Ramadhan

Bulan romadhon tentunya menjadi waktu yang banyak di menjadi favorit jamaah saat akan melaksanakan umrah anda pastinya pingin pulang merasakan bagaimana nikmatnya berpuasa di tanah kelahiran rasul suasana pada bulan ramadhan yang sangat nikmat akan membuat umroh terasa lebih khusyu’. Oleh sebab itu, jumlah jamaah akan lebih padat pada bulan Ramadhan. Bagi yang ingin pergi umroh pada bulan romadhon maka harus bersiap-siap karena harganya terkadang menjadi naik.

Itulah beberapa waktu atau momen yang kerap digunakan untuk beribadah umroh. Setelah Anda memilih travel umroh Jakarta yang tepat maka sangatlah penting untuk menentukan waktu keberangkatan yang tepat pula. Persiapan dan pemilihan waktu yang tepat akan membuat ibadah semakin nyaman dan juga lancar. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat khususnya bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai persiapan ibadah umroh.