Liburan adalah saat yang ditunggu-tunggu bagi siapa saja, karena di saat itulah bisa melepas penat tanpa diganggu masalah sekolah atau pekerjaan. Selain persiapan kemana, kapan berangkat, diskon tiket pesawat jadi salah satu yang paling dicari, agar perjalanan tak berat di ongkos, apalagi saat ini di beberapa maskapai sudah mencabut penggratisan bagasi. Daripada bingung, yuk simak informasinya berikut.

Di Indonesia, setidaknya terdapat sebelas maskapai yang wara-wiri setiap hari mengantar penumpang ke berbagai tujuan di seluruh Indonesia, dan 23 maskapai yang terbang ke berbagai negara di dunia. Wajar saja jika Indonesia jadi salah satu negara dengan rute penerbangan sibuk walau masih kalah saing dengan Korea Selatan. Dan pastinya berbagai maskapai tak lupa untuk menggaet penumpang dengan cara promo harga tiket.

5 Cara Dapat Diskon Tiket Pesawat Yang Wajib Anda Tahu

Ada sepuluh cara yang pastinya akan membuat Anda lega, karena bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik ke rute yang Anda inginkan. Apa saja caranya?

  1. Tentukan tujuan

Hal pertama tentunya menentukan kemana rute liburan Anda tahun ini, apakah hanya di sekitar Indonesia saja, ata beberapa negara di Asia, atau merambah ke Eropa, Australia, atau Amerika? Ini sangat penting, karena harga tiket pastinya akan berbeda sesuai rute yang diinginkan. Nah, tipsnya adalah, usahakan punya beberapa alternatif lokasi libur ya, agar lebih fleksibel untuk mempersiapkan hal lainnya.

  1. Tentukan jadwal

Kapan berangkat, adalah hal selanjutnya yang perlu dipastikan jika ingin mendapatkan diskon tiket pesawat terbaik. Nah, untuk jadwal berangkat, usahakan juga tidak kaku harus bulan dan tanggal tertentu. Dan usahakan pergi beberapa bulan lagi, atau bahkan akhir tahun saja, agar lebih tenang dalam mencari tiket.

  1. Cek harga di internet

Ini adalah sebuah kewajiban, Anda bisa membandingkan tiket di beberapa situs penjualan tiket pesawat online. Lakukan sesering mungkin, agar bisa terlihat pergerakan harga tiket dengan lebih lengkap.

  1. Gunakan kartu kredit

Untuk pembayaran, disarankan menggunakan kartu kredit terutama yang menyediakan layanan potongan harga tiket. Hal ini tentunya juga membantu meringankan biaya perjalanan Anda bukan?

  1. Tentukan maskapai

Selanjutnya tentu memastikan maskapai apa yang akan Anda pilih untuk penerbangan di jadwal liburan nanti. Mengingat saat ini banyak pilihan maskapai, sehingga butuh kejelian tingkat tinggi menyangkut keamanan, kenyamanan, dan pelayanan dari maskapai. Apalagi jika akan bepergian jauh, pastinya Anda ingin pelayanan yang sempurna.

5 Negara Destinasi Terbaik Diskon Tiket Pesawat

Persiapan di atas pastinya akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan liburan berkualitas tanpa bikin kantong jebol. Nah, berikut ini informasi yang tak kalah penting, tentunya bagi yang belum memutuskan tujuan liburan tahun ini.

Pertama adalah Korea Selatan yang saat ini menjadi destinasi wisata terbanyak dikunjungi wisatawan dunia, dan yang paling membuat lega adalah banyak diskon tiket pesawat ke negara ini yang bisa Anda hunting lho. kedua adalah Melbourne Australia, negara ini sebenarnya tak terlalu jauh dari Indonesia, tapi memang butuh persiapan matang mulai dari visa hingga uang saku, mengingat biaya hidup disana cukup mahal jika dibandingkan Indonesia. Ketiga adalah kampungnya Shakhruh Khan yaitu India, destinasi wisata di negara ini bikin ngangenin, dan yang penting tiket pesawatnya tak terlalu mahal sebab masih berada di kawasan Asia.

Negara keempat adalah Jepang, ya siapa yang tak ingin ke Jepang yang jadi surga teknologi. Banyak maskapai menyediakan tiket promo ke negara sakura ini, baik untuk tujuan bisnis maupun liburan. Dan yang kelima Adalah Brazil, ya negara asal pesepakbola legendaris Neymar dan Ronaldo ini juga bisa dijadikan destinasi liburan, sebab usut punya usut promo tiket ke negara ini juga sangat beragam lho, apalagi pada momen-momen tertentu seperti Natal dan tahun baru.

Kapan Sih Diskon Tiket Pesawat Terbaik Bisa Didapatkan

Bicara soal waktu mendapatkan tiket pesawat dengan harga termurah, yang perlu diperhatikan adalah ketekunan Anda mencarinya. Tapi ada beberapa bocoran waktunya lho, yaitu pada hari-hari penting seperti lebaran, dan akhir tahun jika Anda beli jauh hari sebelum berangkat, karena biasanya maskapai tidak terang-terangan memberi info seputar hal ini. Atau di malam hari atau subuh, karena biasanya saat ini orang jarang membeli tiket pesawat, sehingga harganya relatif murah dan sama harganya dengan harga promo.

Tak hanya itu, Anda bisa mendapatkan waktu terbaik dengan memilih bulan promosi di berbagai situs penjualan tiket pesawat. Ya, banyak situs berlomba-lomba menawarkan harga promo dan diskon tiket pesawat yang bisa dimanfaatkan. Intinya adalah keberuntungan dan ketekunan mencarinya. Dan yang juga bisa jadi acuan adalah ketika ulang tahun maskapai, nah mulailah dari sekarang mencari tahu kapan sih maskapai penerbangan yang hendak Anda naiki berulang tahun, biasanya akan ada promo lho.

Jangan Ambil Diskon Tiket Pesawat Jika….

Walaupun Anda sudah yakin pada jadwal keberangkatan, dan maskapai apa yang akan dipakai untuk liburan tahun ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan mengambil tiket dengan promo menarik. Pertama adalah jika Anda belum membandingkan harga tersebut di sejumlah situs pembelian tiket dan travel yang menyediakan tiket murah, ini penting agar diskon yang Anda dapatkan adalah yang terbaik. Pastinya akan sangat kesal jika terburu-buru membeli tiket diskon dari situs A, ternyata di situs B lebih murah bukan?

Yang kedua adalah jika Anda belum memiliki informasi akurat tentang kondisi penerbangan terkini. Contohnya adalah Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana kondisi penerbangan ke lokasi tujuan, cuacanya seperti apa, kondisi di sana seperti apa. Ini penting, sebab tak jarang pembeli tiket terpaksa gigit jari karena ternyata tempat tujuannya ditutup pada jadwal penerbangan yang sudah dipilih akibat adanya acara tahunan atau cuaca ekstrim.

Yang ketiga adalah jika Anda belum paham informasi terkait segala hal tentang tiket yang akan dibeli. Maksudnya? Ya pastikan dulu apakah diskon tersebut tidak akan membuat Anda membayar item lain seperti adanya kewajiban bayar asuransi, atau membayar bagasi dengan minimal berat barang tertentu, atau malah membayar harga kursi yang tak Anda duga sebelumnya. Karena terkadang diskon yang ada menyamarkan pembayaran yang lain, alhasil harga yang harus Anda keluarkan ternyata malah lebih mahal dari harga tiket normal, pastinya Anda tidak mau begitu bukan? Memang sangat menggiurkan ketika ada informasi tentang diskon tiket pesawat, apalagi bagi Anda yang memang sedang hunting tiket untuk liburan bersama keluarga. Tapi sangat bijak jika Anda coba menerapkan semua informasi penting di atas, agar persiapan terutama soal penerbangan benar-benar maksimal, tanpa kendala dan yang paling penting adalah tidak membuat kantong jebol sehabis liburan nantinya. Selamat hunting tiket ya, semoga berhasil dan liburannya menyenangkan.