Kalian tahu bahwa kalian harus menjaga kebersihan tangan kalian. karena dengan tidak membersihkan tangan kita membuat kuman, bakteri dan virus dapat secara langsung bersentuhan dengan mulut, mata, hidung, dan banyak bagian lain dari tubuh kita. Kami harap kalian sudah sering melakukan mencuci tangan dengan sabun dan air hangat beberapa kali sehari, karena itu adalah cara terbaik untuk membersihkan tangan, tetapi alternatif lain yang layak adalah dengan menggunakan hand sanitizer. Jika kaian belum memiliki hand sanitizer, sekarang kalian harus menjadikan hand sanitizer kedalam list belanja kalian. dan kalian akan melakukannya setelah mengetahui tentang manfaat handsanitizer. Pembersih tangan berbasis alkohol membantu mencegah penyebaran kuman, bakteri dan virus penyebab penyakit, terutama di lingkungan yang banyak orang seperti sekolah dan kantor.

Menurut penelitian, 1 dari 5 orang tidak mencuci tangan secara teratur. Dari mereka yang melakukannya, 70% tidak menggunakan sabun. Menyediakan hand sanitizer di area-area utama (termasuk kamar mandi dan dapur) memungkinkan orang menggunakannya untuk membunuh bakteri, kuman dan irus yang berbahaya yang ada pada tangan mereka. Sebagai tindakan pencegahan ekstra terinfeksinya bakteri dan virus berbahaya, banyak orang akan menggunakan handuk kertas atau tissue untuk membuka pintu saat meninggalkan kamar mandi atau dapur. Menempatkan hand sanitizer dekat pintu keluar memudahkan orang untuk mempertahankan diri dari kuman dengan cara yang lebih simple. Penting bagi kalian untuk menggunakan hand sanitizer dengan benar untuk memastikan bahwa kuman, bakteri dan virus yang menempel pada tangan kalian mati. Hand sanitizer yang dianjurkan yaitu hand sanitizer yang mengandung alcohol dengan kadar 70%, Karenna kadar akohol 70% dipercaya dapat membunuh kuman, bakteri dan virus lebih efektif.

Jangan mencuci tangan dengan hand sanitizer saat tangan kalian kotor, hand sanitizer tidak dimaksudkan untuk membersihkan tangan kalian. hand sanitizer dimaksudkan untuk mendisinfeksi residu seperti minyak atau kotoran yang menempel pada tangan kalian. saat kalian menggunakan hand sanitizer kalian harus menggunakannya dengan jumlah yang tepat, gunakan hand sanitizer cukup banyak agar bisa membersihkan setiap bagian dari tangan kalian secara menyeluruh, dan jangan lupa untuk membersihkan bagian belakang dan juga sela-sela jari kalian! gosok tangan kalian sampai hand sanitizer kering, dengan cara ini kalian bisa yakin jika hand sanitizer sudah membersihkan seluruh permukaan tangan kalian. Ketika dikombinasikan dengan langkah-langkah pencegahan lainnya (seperti mencuci tangan yang benar dan pembersihan titik sentuh menyeluruh), menggunakan hand sanitizer akan membantu menjaga kalian dari penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri, kuman dan juga virus.

Ada banyak manfaat dari penggunaan hand sanitizer, dari melawan kuman, bakteri dan virus secara efisien. Jangan ragu untuk menggunakan hand sanitizer sebagai penangkal kuman, bakteri dan virus berbahaya secara teratur sepanjang hari untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan hidup kalian. Tepapi selau di ingat ya, bahwa hand sanitizer di gunakan jika kalian kesulitan mencuci tangan menggunakan sabun dan air, karena yang paling efektif untuk membunuh kuman, bakteri dan virus yang menempel pada tangan adalah menggunakan air hangat dan juga sabun, hand sanitizer hanya digunakan dalam keadaan darurat dimana kalian tidak dapat mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Itulah artikel mengenai cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, semoga artikel in ibis amembantu kalian dalam meningkatkan kesehatan yang dimulai dengan selau menjaga tangan kalian bersih!