Kuas make up tentunya merupakan alat make up yang wajib dimiliki oleh para wanita terutama penggemar riasan wajah. Seperti yang sudah sering kita lihat bahwa kuas make up terdiri dari beberapa jenis kuas yang berbeda. Tentu saja bentuk setiap kuas berbeda dan memiliki fungsi yang masing-masing berbeda pula. Namun kehadiran kuas make up sudah tentu dapat membantu Anda dalam mempermudah pengaplikasian make up di wajah cantik Anda. Dengan adanya kuas make up maka Anda bisa memberikan riasan atau make up di wajah secara sempurna sehingga riasan Anda akan tampak lebih alami dan menjadikan Anda tampak cantik berseri.

Kuas Make Up

Foundation Brush

Salah satu kuas make up yang seringkali digunakan oleh seorang wanita adalah foundation brush atau kuas foundation. Foundation sendiri selalu digunakan sebagai alas bedak atau alas make up dan diaplikasikan secara merata di seluruh bagian wajah. Kuas yang satu ini memiliki bentuk pipih dan disertai dengan adanya bulu yang sangat rapat dan halus. Namun ada pula kuas foundation yang memiliki ujung datar. Salah satu teknik yang bisa Anda lakukan dalam mengusapkan kuas foundation adalah dengan menyapukannya di wajah secara lembut dan mengikuti arah rambut wajah. Dengan demikian maka hasil akhir foundation pada wajah Anda akan tampak lebih merata dan juga tampak lebih alami.

Powder brush

Kuas lainnya yang seolah menjadi benda wajib dalam daftar alat make up wanita adalah powder brush. Kuas ini juga seringkali disebut sebagai kuas bedak. Powder brush pada umumnya memiliki bulu yang padat sehingga kuas ini sekilas tampak seperti kuas foundation. Bentuk kuas ini memang sangat mirip dengan kuas foundation. Namun powder brush atau kuas bedak memiliki ujung yang lebih halus dan lebih mengembang atau menebal. Bulu di ujung kuas bedak ini umumnya lembut sehingga aman untuk wajah Anda. Sesuai dengan namanya maka kuas ini digunakan untuk membubuhkan bedak di seluruh bagian wajah. Kuas ini dapat digunakan untuk membubuhkan semua jenis bedak di wajah Anda baik bedak padat maupun bedak tabur. Mengenai ukuran rupanya powder brush terdiri dari beberapa pilihan ukuran mulai dari ukuran kecil dan medium hingga ukuran besar.

Kabuki Brush

Kabuki brush sebenarnya merupakan salah satu kuas make up yang lebih mudah dikenali. Sebab kuas ini memiliki bentuk bundar. Selain itu kuas ini juga memiliki bulu yang mengembang atau melebar terutama di bagian ujung bulu kuas. Kabuki brush sebeanrnya merupakan alat make up yang multifungsi dan bisa membuat pengeluaran make up Anda menjadi lebih hemat. Sebab kabuki brush ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan semua jenis kosmetik bubuk. Misalnya saja seperti kosmetik berupa foundation bubuk atau mungkin juga bedak bubuk. Kuas ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan blush on an bahkan highlighter. Oleh karena itu kabuki brush ini sebenarnya memiliki fungsi yang lengkap sehingga banyak disukai oleh kebanyakan pecinta make up.

Angled Blush Brush

Kuas yang satu ini biasa digunakan untuk meratakan make up di bagian pipi. Angled blush brush memiliki bentuk yang unik sebab kuas ini memiliki permukaan yang cenderung miring dan juga meruncing pada salah satu bagian sisinya. Dengan adanya ujung bulu kuas yang meruncing ini maka Anda bisa mengaplikasikan blush on dan juga mengaplikasikan contour pada bagian tulang pipi. Maka tentu saja kehadiran angled blush brush sebagai alat make up sangatlah diinginkan terutama oleh pecinta make up. Dengan menggunakan kuas ini maka Anda bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan blush on dan contour pada bagian pipi.

Concealer Brush

Sama seperti kuas make up lain rupanya concealer brush juga memiliki bentuk yang berbeda dengan kuas lainnya. Kuas ini memiliki bentuk yang cukup unik sehingga orang bisa mengetahuinya dengan pasti bahwa kuas ini merupakan concealer brush. Kuas concealer ini memiliki ukuran yang kecil. bahakan ukurannya terkadang sangat kecil sehingga mudah dikenali. Concealer brush memiliki ujung bulu yang halus dan rapat. Selain itu ujungnya juga melengkung. Concealer sendiri sebenarnya merupakan make up yang biasanya digunakan untuk menutup bagian wajah yang tidak sempurna karena make up. Tentunya Anda bisa menggunakannya di akhiir riasan Anda. Setelah mengusapkannya pada wajah maka Anda bisa menepuk dengan lembut di beberapa area wajah yang sekiranya ingin dIcover.

Fan Brush

Fan brush memiliki bentuk yang pipih sehingga tampak sangat unik. Selain itu kuas yang satu ini juga memiliki bentuk yang melebar sehingga sekilas kuas ini tampak seperti sebuah kipas. Fan brush memiliki fungsi diantaranya untuk mengaplikasikan highlighter di bagian tulang pipi atau di bagian rahang pipi. Kuas yang berbentuk kipas ini sebenarnya cenderung melebar dengan dilengkapi bulu pipih yang juga melebar. Namun walaupun pipih dan berujung rupanya fan brush memiliki bentuk yang sesuai dengan fungsinya. Misalnya saja untuk fan brush yang berukuran kecil atau medium. Fan brush ini memang memiliki ukuran yang lebih  kecil bila dibandingkan dengan fan brush jenis lainnya. Tentunya fan brush jenis ini biasanya digunakan untuk membantu Anda dalam mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi di bagian atas. Sedangkan fan brush yang cenderung memiliki ukuran besar atau jumbo biasanya digunakan sebagai finishing blend. Dalam hal ini umumnya kuas tidak hanya digunakan untuk membaur saja tetapi juga untuk membersihkan sisa bedak atau powder yang mungkin saja berjatihan di wajah.

All Over Eyeshadow Brush

Kuas ini memilikibentuk mungil dan biasanya digunakna untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata Anda. Eyeshadow memang merupakan jenis make up yang seringkali digunakan untuk menghiasi mata. Dengan adanya eyeshadow maka mata akan menjadi tampak lebih indah sehingga lebih enak dipandang. Dalam mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata inilah digunakan kuas bernama all over eyeshadow brush. Kuas ini memiliki bulu yang halus dan berbentuk melengkung. Tentu saja bentuk kuas yang melengkung ini bisa berguna untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses blending eyeshadow di kelopak mata Anda.

Lip Brush

Lip brush atau kuas lipstik tentu sudah sering kita jumpai. Kuas ini memiliki bentuk yang cukup tipis dan memiliki bulu yang cukup kasar atau keras. Ujung bulu pada kuas ini adalah lancip sehingga dapat membantu Anda untuk membentuk garis bibir secara presisi. tentu saja kehadiran kuas lipstik ini sangat berguna bagi Anda terutama yang sangat gemar menggunakan lipstik secarapenuh di bagian bibir. Bulu-bulu kuas lipstik ini tentu akan membantu Anda dalam menyempurnakan penggunaan lipstik sehingga pengaplikasian lipstik bisa lebih sempurna.

Nah itu tadi beberapa jenis kuas make up yang ada di pasaran. Sebaiknya saat ingin mencari dan membeli produk tersebut ketahui dulu kebutuhan yang akan digunakan. Sehingga tidak salah pilih dan sesuai keinginan.