Inilah Makanan yang Paling Disukai Janin Ketika Masih dalam Kandungan

  • 2 min read
  • Aug 10, 2021
makanan untuk perkembangan janin
Table Of Content [ Close ]

Makanan dan minum bagi bumil memang harus selalu dijjaga dengan baik. Karena, apapun yang masuk ke dalam perutnya sangat berpengaruh kepada janin yang ada di dalamnya. Jadi, bumil harus tetap mengutamakan makanan yang kaya nutrisi dan bukan makanan yang ia senangi.

Karena ini terkait pada janin di dalam perutnya maka bumi perlu tahu akan makanan yang disukai oleh janin tersebut. karena itu bumil perlu mengetahui makanan apa saja yang memiliki vitamin dan nutrisi yang tinggi dan baik untuk janin

Telur

Salah satu makanan yang sangat disukai janin adalah telur dimana makanan satu ini mengandung banyak sekali vitamin dan mineral di dalamnya. Beberapa hal yang terdapat dalam telur ini diantaranya adalah zat besi, protein, omega-3. Semua ini tentu sangat baik bagi janin karena bisa digunakan untuk kekebalan tubuh. Sedangkan omega-3 mempunyai peranan untuk meningkatkan kecerdasan pada anak.

Tetapi meskipun telur ini baik ada hal yang harus diperhatikan oleh bumil yaitu terkait kematangannya. Jadi bumil harus memastikan jika telur tersebut memang sudah matang secara sempurna.

Edamame

Selain telur, makanan lainnya yang disukai janin adalah edamame dimana untuk mendapatkan ini sangatlah mudah. Makanan satu ini dapat diperoleh di pasar tradisional atau di tempat lain yang menjual berbagai makanan tradisional.

Fungsi akan keberadaan edamame ini dapat dijadikan makanan camilan bagi bumil. Makanan satu ini banyak mengandung protein, asam folat, vitamin A dan juga B. Makanan satu ini menurut penelitian memang sangat rendah kalori sehingga sangat besar manfaat bagi diri sendiri dan janin di dalam kandungannya.

Edamame ini memiliki peran sebagai menyehatkan pencernaan pada bumil. Jadi sebelum masa kelahiran baiknya bunda terus mengkonsumsi makanan ini agar resiko diare bisa diperkecil.

Itulah beberapa makanan untuk perkembangan janin yang ada di dalam perut bumil. Selain makanan di atas masih banyak sekali makanan lain yang bisa dikonsumsi seperti alpukat, kacang almond dan juga jenis makanan lainnya. Intinya di masa-masa seperti ini bumil harus lebih banyak mengkonsumsi makanan-makanan alami daripada makanan instan.