Melakukan pencegahan terhadap penyakit merupakan salah satu upaya mendapatkan kesehatan yang optimal. Selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan rutin memeriksakan kondisi kesehatan. Apalagi bagi Anda yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit tertentu baik karena faktor keturunan, gaya hidup, pekerjaan dan pengaruh lingkungan. Pemeriksaan rutin ini bisa dilakukan secara menyeluruh atau hanya di bagian tubuh tertentu yang memiliki resiko tinggi. Memang dibutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi perlu dilakukan secara rutin, namun jika Anda memilih instansi pelayanan kesehatan yang tepat, medical checkup untuk melihat kondisi kesehatan Anda secara lengkap bisa dilakukan dengan lebih terjangkau.

Bagi Anda yang menyadari pentingnya kesehatan dan menjaga tubuh agar tetap sehat, pastinya tak akan menganggap enteng medical checkup. Apalagi di RS Royal Taruma Jakarta, terdapat promo medical checkup lengkap dengan biaya yang lebih terjangkau. RS Royal Taruma sendiri merupakan rumah sakit besar di Jakarta barat yang sudah menerapkan pelayanan medis berbasis teknologi modern untuk memberikan pengobatan dan perawatan pada pasiennya. Dengan dukungan berbagai alat medis paling canggih, RS Royal Taruma siap menjadi rumah sakit tempat Anda melakukan check up secara rutin.

Secara garis besar, RS Royal Taruma menyediakan 3 kategori pemeriksaan medical checkup untuk Anda yaitu paket standar, paket lengkap dan paket khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ketiganya memiliki perbedaan untuk pria dan wanita sesuai dengan karakteristik organ yang diperiksa. Bagi Anda yang ingin melakukan medical checkup, berikut ini adalah gambaran paket check up di RS Royal Taruma:

  • Paket lengkap dengan biaya antara Rp. 2 juta hingga 6 jutaan.

Meliputi pemeriksaan fisik, mata, tht, mulut dan gigi, foto thorax, USG, fungsi organ, pemeriksaan darah dan urine, pemeriksaan jantung. Khusus untuk pria, paket medical checkup akan ditambah dengan laboratorium PSA dan untuk wanita akan ditambah dengan pemeriksaan pap smear, mamografi, dan pemeriksaan kandungan.

  • Paket standar dengan biaya sekitar 400 ribuan.

Meliputi pemeriksaan fisik dan foto torak, pemeriksaan laboratorium meliputi pemeriksaan darah dan urine lengkap.

  • Paket khusus yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pasien.

Untuk melakukan pemeriksaan medical checkup di RS Royal Taruma, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelumnya yaitu:

  • Melakukan pendaftaran yang bisa Anda lakukan melalui telepon di (021) 56958338, 56967788 ext 1010 atau datang langsung ke RS Royal Taruma.
  • Untuk wanita yang ingin melakukan pemeriksaan kandungan dan payudara sebaiknya dilakukan di hari ke 10 hingga 14 yang dihitung dari hari menstruasi pertama.
  • Melakukan puasa makan dan minum kecuali air putih selama 10 hingga 14 jam sebelum melakukan test.
  • Membawa riwayat pemeriksaan terdahulu untuk perbandingan.
  • Bagi peserta tes menggunakan aktivitas treadmill, jangan khawatir karena RS Royal Taruma sudah menyediakan pakaian dan sepatu yang nyaman.

Lengkap dan terjangkau bukan program medical checkup di RS Royal Taruma? Anda bisa segera melakukan pendaftaran dengan keluarga maupun kolega untuk mengetahui status kesehatan tubuh dan melakukan pencegahan sedini mungkin atas resiko penyakit yang bisa diderita. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjauhi penyebab penyakit dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar. Lakukan check up secara rutin untuk selalu mendapatkan update mengenai kondisi tubuh Anda.