Contoh Surat Pengunduran Diri untuk Berbagai Perusahaan

  • 2 min read
  • Mar 25, 2021
Contoh Surat Pengunduran Diri

Surat pengunduran diri merupakan hal yang sangat penting ketika kamu ingin keluar dari sebuah perusahaan atau pekerjaan. Banyak hal yang harus kamu perhatikan ketika membuat surat pengunduran diri. Berikut adalah contoh surat pengunduran diri kerja untuk berbagai perusahaan.

  1. contoh surat pengunduran diri 1

Bandung, 5 Februari 2021

Kepada Yth,

HRD Manager

PT. Indah Jaya

Jl. Ahmad Yani, Bandung

 

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Dadan bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Indah Jaya sebagai karyawan tetap terhitung sejak tanggal 5 Februari 2021.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Indah Jaya. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Indah Jaya apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan baik disengaja maupun tidak.

Saya berharap kepada PT. Indah Jaya dapat berkembang dan juga mendapatkan kebaikan dan kesuksesan.

Hormat Saya

 

Dadan

  1. contoh surat pengunduran diri 2

Bandung, 2 Juni 2020

Yth,

Kepala KCP Bank Anda Bandung Timur

 

di Tempat,

 

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya

Nama                    : Santi Pratiwi

TTL                         : 21 Januari 1995

ID Karyawan       : 123456

Jabatan                : Customer Service

Mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai Customer service dari Bank Anda. Dengan alasan karena saya sudah mendapatkan tempat kerja yang lain.

Saya pribadi mohon maaf apabila selama saya menjabat dan bekerja di Bank Anda memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya, tanpa ada dorongan dari pihak manapun. Besar harapan saya permohonan pengunduran diri ini bisa diterima. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Santi Pratiwi

  1. contoh surat pengunduran diri 3

Jakarta, 22 Juni 2020

Yth,

HRD Bobobois Hotel

Dago, Bandung, Jawa Barat

 

Saya Tatang selaku office boy di Boboboy Hotel dengan ini mengajukan permohonan untuk pengunduran diri. Saya akan berhenti sejak surat pengunduran ini dibuat. Sesuai dengan surat perjanjian kerja.

Ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya saya ucapkan kepada segenap pimpinan dan juga rekan kerja yang selama ini memberikan dukungan kepada saya. Mungkin selama saya bekerja di Bobobois Hotel ini melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Untuk itu saya memohon maaf.

Demikian surat pengunduran diri saya buat dengan sebenarnya, tanpa adanya dorongan dan paksaan dari pihak manapun. Besar harapan saya Ibu menerima permintaan pengunduran diri ini. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya

 

Tatang

  1. contoh surat pengunduran diri 4

Bekasi, 10 Maret 2020

Kepada Yth,

Kepala PT Indah Permata

Di Jalan Mawar, Bekasi

 

Dengan Hormat,

Nama: Riska Febrianti

Departemen: Marketing

Jabatan: Marketing Communication

No Induk Karyawan : 1234567

Dengan surat ini, saya yang merupakan salah seorang karyawan PT Indah Permata, ingin mengajukan pengunduran diri dengan alasan ingin melanjutkan bisnis keluarga.

Adapun surat ini dibuat berdasarkan dengan ketentuan yang tertulis pada surat kesepakatan bersama, yang terkait dengan karyawan maupun perusahaan. Serta dibuat berdasarkan dengan undang-undang kerja, dan prosedur hubungan industrial tanpa ada tendensi negative tersembunyi di dalamnya.

Demikianlah surat permohonan pengunduran ini saya yang dibuat dengan penuh kesadaran tanpa adanya paksaan dari pihak manapun

 

Hormat Saya,

Riska Febrianti