Cara Menjaga Kesehatan Kulit dapatkan Produknya di Toko SehatQ

  • 2 min read
  • Jul 05, 2021
Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kecantikan kulit merupakan sebagai salah satu tugas perempuan yang sering dilakukan. Tidak hanya baik untuk kecantikan, namun dengan kulit yang terawat juga mencerminkan hal positif dalam diri kamu. Namun apakah untuk mendapatkan kulit yang cantik perlu biaya yang besar ataupun perawatan yang intensif dari ahli kecantikan? Faktanya untuk mendapatkan kulit yang sehat tidak harus pergi ke dokter kulit. Karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan atau tambahkan sendiri di rutinitas harian kamu. Berikut ini ikut  cara-cara menjaga kecantikan kulit yang ada di bawah ini.

Cara gampang menjaga kesehatan kulit

Rutin membersihkan wajah dan menggunakan pelembab

Cara menjaga kecantikan kulit yang kesatu yakni dengan rutin membersihan kulit dari kotoran serta bakteri. Dan ada baiknya bersihkan wajah menggunakan air hangat setidaknya dua kali sehari ketika pagi dan malam hari sebelum tidur.  Pastikan juga untuk menghapus riasan di malam hari terlebih dulu sebelum tidur. Kamu bisa pilih produk pembersih wajah yang tidak mengandung sebum serta pewangi dan yang berbahan alami. Harus juga menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan mengandung SPF supaya dapat memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari.

Jangan Meminum Alkohol

Apakah kamu sering minum alkohol? Jika iya, ada baiknya stop kebiasaan tersebut. Karena alkohol dapat merusak kulit karena membuat produksi kolagen dapat menurun, sehingga membuat kulit kamu dehidrasi, dan membuat kulit akan terlihat kusam. Kandungan alkohol juga dapat merusak organ-organ tubuh yang sebenarnya berperan untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Jika organ hati rusak, maka racun pada tubuh akan menumpuk serta tidak bisa dibuang dengan baik. Efeknya akan membuat kulit terasa kusam atau berjerawat. Dengan mengonsumsi alkohol juga bisa merusak produksi kolagen berkurang sehingga dapat membuat regenerasi kulit kamu menjadi tidak optimal.

Kendalikan Stress

Ketika Stres secara tidak langsung dapat menstimulasi kelenjar adrenal yang dapat menghasilkan kortisol. Pada hormon ini ialah hormon utama stres yang dapat memicu produksi lemak berminyak yang dihasilkan dari kelenjar sebaceous. Apabila kulit memiliki jumlah minyak yang terlalu banyak, maka pori-pori kulit dapat tertutup dan menjebak bakteri penyebab dari jerawat.

Makanan-makanan bergizi dan sehat

Kemudian cara menjaga kesehatan kulit dari dalam merupakan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi. Kebiasaan baik ini juga dapat membuat kulit kamu terlihat lebih cantik serta tetap muda. Kamu juga bisa konsumsi jenis makanan yang sehat, apabila yang mengandung vitamin C, kolagen, dan juga vitamin E, seperti halnya vitamin Natur E yang bisa kamu konsumsi.

Kemudian makanan yang mengandung vitamin C yakni di antaranya daun bayam, buah kiwi, stroberi, serta tomat. Sedangkan kolagen ada pada bawang putih, ikan san juga daging tanpa lemak, kemudian kacang-kacangan, mengonsumsi produk kedelai, dan juga sayuran yang berwarna hijau gelap misalnya seperti, daun sawi, kangkung, dan lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan vitamin E dari buah tomat, alpukat, kiwi, kacang-kacangan, dan cabai.

Istirahat yang Cukup

Selanjutnya efek dari kurang tidur juga bisa membuat kulit kamu terlihat lelah dan kusam. Bukan hanya itu kurang tidur juga memicu munculnya kantung mata yang akan menghitam di bawah mata hal tersebut juga akan mengurangi kecantikan kamu.

Nah itu dia tadi beberapa cara untuk menjaga kesehatan kulit yang bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah jika kamu membutuhkan vitamin untuk membantu menjaga kulit kamu, kamu bisa beli di Toko SehatQ yang telah menyediakan vitamin tersebut.