Pada masa sekarang, aktivitas jual beli online bisa dikatakan meningkat dengan pesat. Hal ini didukung oleh hadirnya beberapa marketplace yang mempermudah transaksi online seperti Shopee. Adanya mobile marketplace semacam Shopee, bisa menjadikan ladang usaha tersendiri, dan bisa memunculkan ide-ide bisnis tertentu. Salah satu yang paling mudah adalah dengan berjualan pulsa online lewat Shopee.

Tidak perlu merasakan cemas karena berjualan pulsa di shopee itu sangat mudah sekali. Pastikan untuk memasang aplikasi Shopee di telepon pintar terlebih dulu. Jika aplikasi sudah terpasang, jangan lupa juga untuk membuat akun. Ini cara atau langkah berjualan di shopee: dan teman teman bisa melihat tentang tukar pulsa di sini tukar pulsa.

  • PILIH IKON AKUN YANG BERTULISKAN “SAYA”

Pertama tama para penjual harus membuat atau membuka akun teman teman terlebih dahulu. Lalu, pilih ikon yang bertuliskan “Saya.” Ikon tersebut berada di bagian bawah sebelah kanan yang mana ini berisi info tentang akun dari masing-masing pengguna Shopee.

  • PILIH DENGAN MENGGESER KE BAGIAN “JUAL”

Pada langkah kedua ini, para penjual memilih dengan menggeser ke bagian “Jual.” Langkah ini dilakukan untuk mulai menambahkan produk yang akan dijual sekaligus membuat deskripsi dari produk tersebut.

  • PILIH “TAMBAH PRODUK BARU”

Setelah selesai mendaftarkan diri dan memiliki akun sebagai penjual, berikutnya kamu perlu mulai menambahkan produk apa yang mau kamu jual di toko kamu. Lebih jelasnya, akan muncul pilihan untuk menambahkan foto dari produk yang akan dijual. Para penjual bisa memilih untuk mengunggah fotonya lewat kamera, foto atau galeri, maupun Instagram.

Namun, bagi kamu yang tidak ingin hasil setengah-setengah, kamu bisa mencoba membuat terlebih dahulu gambar atau video produk yang ingin kamu jual di toko kamu. Dari situ, kamu bisa menampilkan gambar yang sesuai dengan selera kamu sendiri. Tahukah kamu, gambar dan video unik yang kamu buat akan mampu menaikkan jumlah pengunjung yang akan mampir ke toko kamu.

  • KLIK TANDA CENTANG DI BAGIAN KANAN ATAS

Setelah memilih gambar untuk deskripsi produk, pastikan dalam gambar produk tersebut memuat informasi singkat namun informatif tentang pulsa apa saja yang dijual. Hal ini juga untuk mempermudah para pembeli nantinya ketika berkunjung ke lapak para penjual. Jika sudah memilih gambar, maka klik tanda centang yang ada di bagian kanan atas.

  • TAMBAHKAN RINCIAN PRODUK YANG AKAN DIJUAL

Selanjutnya sangat simpel hanya dengan mengisi deskripsi atau rincian barang yang aka dijual. Ingat, informasi yang kamu cantumkan dalam kolom deskripsi juga akan menjadi penentu mengapa para pengunjung harus beli pulsa melalui toko kamu.

  • CEK SEMUA RINCIAN

Langkah selanjutnya, setelah semuanya sudah terisi, cek terlebih dulu apakah deskripsi dan rincian sudah ditulis dengan benar. Pastikan jangan sampai terdapat kesalahan dalam deskripsi produk. Jika sudah, maka klik tanda centang yang ada di bagian kanan atas.

  • BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA

Jangan lupa untuk membagikan jualan pulsa ke akun sosial media, hal ini digunakan supaya para penjual bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan tak terbatas hanya dari relasi dan kawan dekat saja.

  • CEK PRODUK DI DAFTAR PRODUK

Setelah semua cara jualan pulsa di Shopee di atas dilakukan, para penjual bisa mengecek apakah produk yang ditambahkan sudah masuk ke daftar produk di Shopee atau belum. Cara ini juga digunakan untuk mengetahui bagaimana update dari produk yang dijual.