Merek Air Cooler Terbaik, Hemat Listrik dan Murah

  • 2 min read
  • Apr 30, 2021
air cooler

Banyak orang yang menyamakan Air Cooler dan air conditioner namun sebenarnya itu dua hal yang berbeda, meski keliatan sedikit mirip tetapi sangat bertolak belakang. Air conditioner untuk mendinginkan ruangan, maka air cooler dengan begitu bisa digunakan untuk menyejukan ruangan dengan fungsi hampir mirip kipas namun bedanya terdapat tangki air. Air cooler ini lebih murah, perawatannya tidak sulit, bisa dipindah-pindah serta merek air cooler yang bagus maka secara otomatis merek air cooler bisa hemat listrik juga.

Berbeda dengan AC yang mengkonsumsi banyak daya, air cooler jauh lebih hemat sehingga untuk rumah yang dayanya kecil, pemilihan air cooler lebih tepat. Namun, karena fungsinya menyejukan dengan dibantu air, air cooler bisa membuat ruangan lebih lembab. Maka dari itu, sebelum membeli kamu harus lihat rekomendasi produk air cooler di bawah ini yang bisa menjadi referensi kamu saat memilih produk serupa.

1. Sekai AC 0251

Merek air cooler terbaik ini dilengkapi dengan remote serta hanya menghabiskan daya 65 watt saja, jadi dapat di pastikan hemat listrik. Tidak hanya itu pompa air juga dilengkapi dengan teknologi air safety switch yang akan secara otomatis mati ketika air habis.

Di bagian tangki penyimpanan air, terdapat filter yang bisa menyaring debu sehingga udara yang keluar bersih dan air cooler menjadi lebih awet karena tidak macet. Untuk bagian kipas, ada 3 kecepatan kipas yang disediakan yang memiliki swing lebar sehingga bisa lebih sejuk.

2. Sanken Sac-38

Sanken merupakan produk air cooler terbaik dengan harga yang bersahabat, produk ini juga dilengkapi dengan ion air namun dipatok dengan harga masih dibawah 1 juta. Ion air ini membuat udara yang keluar lebih aman dan bersih dari kuman sehingga para orang tua tidak perlu mengkhawatirkan bahaya air cooler untuk buah hati.

Daya yang dibutuhkan oleh air cooler ini juga hanya 69 watt saja, apalagi terdapat kapasitas tangki air mencapai 6 liter. Kelebihan lain dari Sanken Sac-38 yakni pada filternya yang sudah dilengkapi dengan air bakteri yang membuat udara selalu bersih dan sehat.

3. Kangaroo KG50F09

Kangaroo KG50F09 adalah produk air cooler multifungsi yang tidak hanya sebagai kipas namun juga bisa menjadi humidifier juga. Sebagai salah satu air cooler terbaik ini, sudah dilengkapi dengan pengaturan otomatis natural, normal dan tidur. Sehingga bisa lebih lama menghasilkan kesejukan dan bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan dan saat tidur suhu udaranya bisa pas.

Padq bagian pompanya sudah menerapkan teknologi humidifying serta pada filter sudah dilengkapi ionizer, jadi tidak hanya awet tapi juga lebih sehat. Lalu untuk masalah daya, alat penyejuk satu ini hanya membutuhkan daya 65 watt saja, sehingga sangat hemat listrik.

4. Sanyo REF-B130

Produk air cooler dari Sanyo sedikit lebih ramping dibandingkan yang lain sehingga cocok untuk ruangan yang lebih kecil. Meskipun memiliki ukuran kecil, namun sudah dilengkapi dengan sleep mode dan ionizer. Untuk kecepatannya juga dilengkapi dengan 3 pilihan sehingga mudah disesuaikan. Mode-nya ini juga bisa di setting secara manual atau menggunakan remot kontrol yang tersedia.

5. Sharp PJ-A26MY-B

Sharp PJ-A26MY-B adalah merek dari air cooler terbaik,  dengan review yang memuaskan dan bagus dari para penggunanya. Merek satu ini benar-benar favorit untuk barang-barang elektronik karena bukan saja terbukti hemat dan awet tapi memiliki banyak kelebihan dan harganya lebih terjangkau.

Air cooler ini memiliki kapasitas tangki air lumayan besar yaitu 6 liter, dengan penambahan es, air cooler. Bahkan alat ini juga mampu membuat suhu berada pada kisaran 3-5 derajat Celcius. Sehingga membuat udara menyebar secara horizontal sehingga mampu menyejukan seluruh ruangan.

Pilihlah produk air cooler yang memiliki banyak kelebihan, namun yang terpenting pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu.